4 September 2012

Blogwalking Adalah Hutang

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan dari nge-blog adalah blgowalking, namun tidak semua blogger menyediakan waktunya untuk melakukan hal tersebut, tentu dengan berbagai alasan yang klasik seperti sibuk atau tidak punya waktu.
Sumber Gambar

Blogwalking  dapat diibaratkan sebagai hutang piutang yang harus segera dipenuhi. Betapa tidak etisnya bila seorang blogger tidak bertandang balik dan meninggalkan beberapa komentar di blog orang lain yang telah lebih dulu menjalin silaturahim kepadanya.

Sebagai generasi bangsa Indonesia yang masih kental dengan tradisi silaturahim, maka tidak heran bila ajang menjalin dan mempererat silaturahim juga merambah ke dunia blogging. Bila ada seseorang yang melayangkan jemari tangannya untuk bersalaman, memperkenalkan diri, memberikan pendapat yang baik tentang diri Anda, hingga bersedia berteman baik, maka sudah sepantasnya Anda juga menyambut uluran tangannya itu dan ikut menyambung tali silaturahim yang tawarkannya.

Blogwalking juga seperti itu, tali silaturahim yang terjalin antara blogger yang satu dengan blogger lainnya, antara blogger yang berada di sudut daerah sana dengan sudut daerah sini, antara blogger yang berkecimpung di dunia nyata dengan dunia maya. Sambutan silaturahim blogwalking seperti tepukan semangat yang dimeriahkan oleh telapak tangan bagian kanan dengan telapak tangan kiri, ya karena tepukan tidak akan terdengar hanya dari sebelah telapak tangan saja kan? J

Kembali kepada hutang. Meskipun terdengar aneh, tetapi ajakan untuk bersilaturahim melalui blogwalking adalah suatu keharusan yang dibayar dengan kunjungan juga. Ungkapan “Biar telat alas selamat” mungkin dapat diubah sedikit menjadi “Biar telat asal tetap blogwalking” :D Nah, meskipun telat tetapi hutang blogwalking itu tetap harus dibayar dan ditunaikan.

Jadi, mari kita membayar hutang blogwaking \\^o^//
Bagi sobat RBI yang blog-nya belum dikunjungi oleh mimin, harap bersabar ya, Insya Allah mimin akan menuntaskan hutang blogwalking ini. Ayo semangat blogwaking :D


040912

40 komentar:

Boll mengatakan...

wkwk, hutangnya diganti sama yang berlogo Rp atau $ aja om, hehe

semoga blogwalking tidak menjadi beban melainkan menjadi kebutuhan

ke2nai mengatakan...

ayo blogwalking :D

GPN Purwodadi mengatakan...

blog walking dulu ah..:D...salam dari pengguna blog pemula bangget...^_^

Ulviaaa mengatakan...

waaah aku banyak hutang bw iniii, dicicil bayarnya :D

basid mengatakan...

Benar banget tuch, kalau uda ada yang masuk diblog aku, aku pasti langsung kunjungi balik coz kalau gak dikunjungi balik kayaknya ngerasa punya hutang gitu. jadi buat semua yang mau aku kunjungi, like dan komen silahkan aja tinggalkan jejaknya diblogku! jangan kwatir pasti aku kunjungi balik coz aku ol tiap hari :D

Nedi Arwandi mengatakan...

ya benar banget,
etika blogger ini memang kudu sering diiklankan terus,
agar blogger pemula seperti ana selalu membiasakan silatrahim balik dan tentunya akan menambah keakraban dan mengokohkan ukhuwah sesama blogger....

Thanjawa Arif mengatakan...

ikut pasang bener saja sob

Gond3s mengatakan...

hehehe, salam kenal ja buat sang ngadmin, ada benerjuga tu tutor di atas, sebagai sesama bloger gakada salahnya kan saling berkunjung

lonely_azed mboy mengatakan...

:D
setuju bangaet, kirain naaon
eh ternyata eta...
:D

Rumah Blog Indonesia mengatakan...

@Boll : hahahaha :D aamiin, semoga blogwalking menjadi kebiasaan :)

@ke2nai : ayo Bunda :)

@GPN Purwodadi : selamat datang di dunia blog :)

@Ulviaaa : sammma, mimin juga banyak hutang blogwalking nie, yuk sama2 dicicil :)

@basid : ok :)

@Nedi : :)

@Thanjawa : ok :)

@Gondes : salam kenal juga :)

@Lonely : :)

jay boana mengatakan...

bner juga sih ada kesan gimna gitu kalau udah di sambangi teman blogger mw g mau itu utang kan harus BW lagi :D

Neneng Rostiana mengatakan...

Iya benar sekali! Saya dapat banyak teman dan beberapa jadi dekat karena berawal dari blogwalking dan meninggalkan sepenggal komentar :) Jadi punya rekan untuk saling sharing tentang menulis juga :)

Nakusan mengatakan...

ikutan blogwalking dsni Sobat...:D

Rumah Blog Indonesia mengatakan...

@Jay : betul :D

@Neneng : siiiippppppp d(^____^)b

@Nakusan : terima kasih :)

Outbound Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Jasa Keren mengatakan...

waaaaah justu nge blogwalking itu paling menyenangkan min, banyak banget manfaat yg di dapet
nice info gan :-D
salam kenal dari Jasa keren

rachmad mengatakan...

nice info gan

tatawarna mengatakan...

makasi infonya

anggi pradiska abadi mengatakan...

http://pennakeriing.blogspot.com/

firly mengatakan...

wah ini saya lagi jalan-jalan juga, maen-maen kerumah saya yah, biar senyum :D

Puguh Widodo mengatakan...

sip
http://puguhwidodo.blogspot.com/

Cheeqa mengatakan...

ok deh... saya berniat untuk menyisihkan waktu 30 menit untuk blogwalking setiap hari :)

Inspiring Outbound mengatakan...

Salam Excellent, kasih info nie.....thanks. http://kampus-pengusaha.com/?page_id=2

Kumpulan Lirik Lagu mengatakan...

Saya blogwalking bertujuan mencari teman blogger, menambah wawasan mengenai artikel yang dibaca, dan pastinya tidak dipungkiri lagi adalah backlink :D

SURYANINGPUTRI mengatakan...

jalan-jalan gaul ke blogku ya min \o/ suryaningputri.blogspot.com

rosid mengatakan...

hutang itu amanah yah :D

thx http://www.rosid.web.id

Rina mengatakan...

pemikiran yang bagus ya kalau semua pemilik blog seperti anda maka silaturahmi dan keakrapan akan cepat terjalin
nice share dan salam kenal :)

ajenk ayu mengatakan...

blog walking :)

Gatot Wicaksono mengatakan...

wah, blogwalking adalah hutang. coba2 blogwalking deh gan, maklum newbie :D

http://www.gatotwicaksono.com/

Disnatalia mengatakan...

Betul..sekali... usahakan disempat-sempatkan

Obat Tradisional Asam Urat mengatakan...

setuju banget lah,, harus saling silaturahmi kan :D kinjungin balik dong ~

calvinteo24 mengatakan...

salam kenal... saya pengguna blogger yg masih awam, jadi makasih banget uda berbagi info ttg blogwalking. tetap menulis ya... :)

http://city24-calvinteo.blogspot.com/

citra Andy mengatakan...

waa..ada pengetahuan lain neh jadi ngerasa punya hutang ma yg udah berkunjung ke blogku

Agung Septa Pratama mengatakan...

http://tumpahanpikiran.wordpress.com/

NagiChat mengatakan...

beneran hutang yaaah.. awas loch kalau gag mampir www.nagichat.com

andro mengatakan...

wkwkwkw ajib gan artikelnya
kunjugni juga blog ane
http://android-indonesia-info.blogspot.com/
silaturahmi sekalian blogwalking :)

Pagar BRC mengatakan...

Ayoo ngutang...:ngakak


Ada yang HOT disini!!!

batapress-mrh mengatakan...

nice info gan kalu ad wktu visit back ya batapress-mrh.blogspot.com

Able mengatakan...

datang membawa hutang.. sudah lama ga blogwalking nih hehe

hanyalinux mengatakan...

Saya masih newbie nih, tolong blogwalking nya ya, nanti saya akan balik kunjungi

Posting Komentar

ShareThis