31 Agustus 2012

Cinta Pandangan Pertama Pada Komputer

Sumber Gambar

Kali ini saya ingin membahas tentang cinta pertama saya, cinta pandangan pertama juga. Eits… bukan sembarang cerita cinta lho, tapi cinta pertama pada komputer. Banyak orang yang jatuh cinta pada komputer, baik itu karena program-program yang berfungsi di dalam piranti software-nya maupun perangkat-perangkat keras (hardware) pembangun komputer itu sendiri.

Nah, cinta saya jatuh kepada komputer ketika saya masih berada di bangku sekolah SMU. Saat itu saya melihat berbagai macam kabel dan komponen aneh yang ada di dalam komputer yang sedang diperbaiki oleh seorang teknisi. Entah apa yang rusak hingga teknisi tersebut harus membongkar body CPU.



Lirik ke sana dan lirik ke sini dengan rasa penasaran yang sangat menggebu dan mengganggu, hingga akhirnya melihat sebuah kabel lebar berwarna putih, yang ternyata adalah kabel IDE. Dari sosok kabel IDE itulah saya menjalin cinta dengan komputer dan tidak mau mengubah haluan ketika harus memilih jurusan di bangku kuliah, pokoke tetap harus jurusan teknik komputer! Hingga akhirnya cinta kami bersemi sampai saat ini, masih awet dan mudah-mudahan langgeng sampai maut memisahkan, amin.

Disinilah saya berada, di dalam ruang lingkup komputer, baik hardware-nya maupun software-nya. Baik komponen pendukungnya maupun aplikasi yang super duper keren. Teknologi akan semakin berkembang mengikuti perkembangan zaman. Semua serba canggih dan modern, meminimaliskan pekerjaan dan menyingkat waktu sedemikian rupa. Begitu juga dengan komputer, semakin canggih sosoknya maka semakin banyak orang yang jatuh cinta kepadanya.

Apakah saya pernah merasakan cemburu? Tentu saja pernah. Saya ini tipe orang pencemburu berat bila ada orang lain yang ikutan jatuh cinta kepada “pacar setia” saya. Apalagi bila orang tersebut sangat ahli dalam hal mengutak-atik hardware dan software si komputer, wuih bisa kocar-kacir saya memendam rasa untuk segera mengalahkannya, hahaha… :D

Rasa cemburu yang aneh itu sering membuat saya semakin kekeh untuk bekerja keras dan berusaha mempelajari ilmu apa pun yang berkaitan dengan komputer, termasuk blog ini lho. Rasa cemburu erat kaitannya dengan competitor, dalam bahasa awamnya saingan. Bila tidak ada saingan, maka kompetisi tidak akan terjadi, bila tidak ada kompetisi maka orang-orang tidak akan mau bekerja keras dan berusaha untuk menjadi yang lebih baik lagi.

Rasa cemburu di dalam ruang lingkup komputer ini memang sangat luas dan universal, maka tidak heran bila masih banyak orang yang selalu berusaha menjadi pribadi yang terbaik. Apakah itu mengusai dan ahli dalam bidang hardware atau menjadi suhu di berbagai aplikasi software, yang penting keahlian tersebut mampu menghasilkan karya nyata bagi dirinya sendiri, lingkungannya, bangsa dan negaranya, Indonesia.

Nah, diantara sobat RBI semua, apakah ada yang jatuh cinta juga kepada komputer? Silahkan di sharing di sini ya :D


310812

11 komentar:

A. Y. Indrayana mengatakan...

Wah kang,
Kalau saya sudah cinta sama komputer sejak kelas 7 SMA.
Bahkan pernah sampai dimarahi orangtua gara-gara ngutakatik komputer tapi gak bisa dikembaliin seperti semula :D

Keke Naima mengatakan...

sy cuma suka pakenya aja.. kl otak-atik sih enggak :D

Trica Jus mengatakan...

berbagi kata kata motivasi gan
Wanita sulit jatuh cinta, karena lebih baik menunggu pria setia daripada menerima yg datang, tapi bisa pergi kapan saja.
semoga bermanfaat dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

Irda Handayani mengatakan...

@Indrayana : wkwkwkwkwkw... :D Tapi lebih bagus begitu, belajar dari kesalahan :)

@ke2nai : nggak apa2 bun, yang penting ilmunya tetap bermanfaat :)

@Trica : terima kasih :)

imamboll mengatakan...

kalo saya cinta komputer sejak kelas 1 smp kang

masih ngetrend nya komputer pentium 2, hehehe

Irda Handayani mengatakan...

@Boll : sekarang masih tetap cinta kan? :)

rico ade mandana mengatakan...

saya mah cinta komputer baru 6bulan, dan bener2 suka blog malah sebulan ini hehehehe

Unknown mengatakan...

wah saya juga nh gan,suka utak atik komputer,trkadang sampe lupa waktu. .dan hasilny istri cuap-cuap. .hehe. .mlah prnah sampe pc nya dijual saat saya lagi tidur. .hehe, .

Irda Handayani mengatakan...

@Rico : siiiipppppp d(^____^)b

@Adrian : hahahahaha.... cemburu ama PC :p

Nakusan mengatakan...

kl saya msh baru ngenal komputer...:D
kunjungan pertama d blog ini sekalian follow blog. salam kenal....

Irda Handayani mengatakan...

@Nakusan : selamat jatuh cinta dengan komputer sobat :)

Posting Komentar

ShareThis