4 Oktober 2013

Siapakah Fans Blog Anda?


Sumber

Apa arti fans bagi Anda? Bukan Anda yang nge-fans pada seseorang atau sekelompok orang, tapi orang lain yang mengaku menjadi fans Anda. Bukan pula fans gelap semacam admired secret, tapi seperti orang yang memang mengidolakan Anda. Kenapa? Anda masih tidak yakin kalau Anda, yang notabene bukan siapa-siapa, yang notabene bukan orang berpengaruh atau terkenal, ternyata memiliki fans? Coba saja mencari tahunya dengan menuliskan nama lengkap Anda di kolom mesin pencari seperti Google.

Setelah membaca paragraf di atas, saya yakin Anda pasti langsung membuka halaman baru dan mengetikkan nama Anda di kolom mesin pencarian seperti Google. Hal itu Anda lakukan karena rasa penasaran, siapa sih yang menjadi fans Anda? Bila Anda seorang penulis, baik penulis amatir di blog maupun penulis professional, kemungkinan Anda memiliki fans pasti ada. Tentu saja ada orang yang menyukai tulisan-tulisan Anda, bukan hanya sekedar mengagumi, mungkin mereka pun akan melakukan tindakan copy-paste atau mengutip beberapa poin dari tulisan dan mencantumkan nama Anda sebagai nasa sumbernya.

Bila ada yang menyukai, pasti ada juga yang tidak menyukai. Bila ada yang memuji, pasti ada yang mencaci. Dalam bentuk apa pun tindakan yang mereka lakukan, mereka tetap saja mendapatkan istilah sebagai fans Anda. Seseorang yang memiliki waktu luang atau waktu lebih hanya untuk memikirkan kekurangan atau kelebihan Anda bisa disebut sebagai fans. Yes, you must be have fans in out there :)

Apakah orang-orang yang mem-follow blog kita bisa dikategorikan sebagai fans? Bisa jadi iya, tapi bisa jadi juga tidak. Iya, bila mereka mengetahui seluk beluk diri Anda. Tidak, bila mereka hanya sekedar “numpang lewat” di blog Anda. 

Ada lagi tipe Fans yang silent reader (meminjam salah satu istilah forum kaskus) atau fans yang active reader, kedua tipe ini adalah fans yang sama-sama memiliki rasa penasaran atas apa saja yang Anda lakukan, tuliskan, sharing-kan, ceritakan, jelaskan, atau kegiatan apa pun yang diposting di blog.

Fans yang mengikuti semua aktifitas Anda di dunia maya, khususnya di media sosial, adalah fans yang memiliki potensi untuk dijadikan sebagai teman. Bukankah banyak orang yang memiliki banyak teman dan saudara berawal dari blog? Hanya sekedar berteman kemudian melakukan pertemuan, aktif berkomunikasi hingga terjalin sebauh hubungan pertemanan atau persahabatan yang semakin erat. Bisa jadi salah satu dari mereka adalah fans berat Anda, who knows?
Well, do you know who is your blog fans? Let’s find them :D


041013

1 komentar:

Natasha Choco mengatakan...

RASAKAN SENSASI KEMENANGAN DENGAN MEJA HOKI DAN KARTU BAGUS SETIAP HARINYA !!
SATU - SATU NYA SITUS TARUHAN DENGAN RATING KEMENANGAN TERTINGGI DAN PENCARIAN BANDARQ NO. 1 DI GOOGLE!! :)
Dengan Fasilitas Exclusive :
Proses Transaksi yg jauh Lebih mudah dan Cepat!!
Minimal Depo & WD Terjangkau cuma 20 rb!!
Kartu di Meja juga Lebih Ringan..
Tidak lupa juga Menemani anda Tips & Trik yg Selalu Jitu..
Games Juga Mudah di Akses dr berbagai Gadget LHO!!!
jangan pusing lagi bos.. Bermain dengan santai dan Tenang bersama kami!!
karena tidak ada pelayanan se-mewah, se-profesional dan se-exclusive Hobiqq,Poker!! ^^
Kembangkan Hobi anda.. Warnai kartu anda yang hobi selalu kasih QQ !!! ^^
HUB KAMI DI :
SKYPE : HOBIQQ
FACEBOOK : HOBIQQ
PIN BBM : 7770C8B4
Yahoo : Hobiqq@yahoo.com
Line : HOBIQQ
www. HOBIQQ .poker
www. HOBYQQ .com
www. HOBI99 .com

Posting Komentar

ShareThis