24 November 2011

Panduan Membuat Akun Gmail

1.       Bukalah web browser yang baru, ketikkan alamat ini : www.gmail.com dan tekan enter, maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini :



2.       Karena Anda akan membuat akun gmail yang baru, maka Anda pilih tombol merah yang bertuliskan BUAT AKUN. Setelah diklik, akan maka akan keluar tampilan seperti di bawah ini :


3.       Isilah formulir tersebut sesuai dengan data pribadi Anda, harap diisi dengan fakta yang sebenarnya. Contoh pengisian formulir seperti di bawah ini :


4.       Setelah selesai mengisi semua kolom yang kosong dengan data pribadi Anda, maka input-kan kode veifikasi seperti contoh di atas “VERIFIKASI KATA : “ dan ada sebuah tulisan berwarna merah. Kode ini memang sulit untuk di baca, maka Anda harus benar-benar jeli dan menuliskan kata yang tepat pada kolom di bawahnya. Bila kode verifikasi yang kita input-kan salah, maka proses ke langkah selanjutnya tidak akan diizinkan oleh Gmail, sehingga Anda akan tetap kembali ke formulir pengisian data ini. Jika masih salah, cobalah terus sampai Anda menemukan kode verifikasi yang tepat dan mudah di baca. Setelah itu, tekan tombol yang bertuliskan “SAYA MENERIMA. BUAT AKUN SAYA”.

5.       Bila Gmail menyetujui permintaan akun baru Anda, maka Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini :


6.       Selamat, sekarang Anda telah memiliki akun gmail. Proses pembuatan akun gmail telah selesai, silahkan Anda melihat isi akun gmail Anda dengan menekan tombol yang bertuliskan “TUNJUKKAN AKUN SAYA”

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis