30 Mei 2012

Manfaat Blog


Hari telah menunjukkan pukul 10 malam, tetpai demi sebuah komitmen dan konsistensi, maka saya harus bisa memberikan waktu bagi diri saya sendiri untuk menulis dan meng-update blog RBI ini. tetap semangat \\^o^//

Kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Blog. Secara harfiah, blog memiliki banyak sekali manfaat, dan kita semua telah merasakan manfaatnya. Mendapatkan teman dan sahabat, mendapatkan ilmu pengetahuan, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa jalan-jalan keliling Indonesia (bahkan ke luar negeri), membuat dan menerbitkan buku sendiri, punya usaha online dan offline, bahkan ada juga loh yang mendapatkan pacar dari blog :D

Wah, ternyata sangat banyak manfaat yang bisa didapatkan dari blog. Tanpa kita sadari, blog adalah benang merah yang menyatukan banyak orang selain dari sosial media tentunya. Dari sekedar curhat, menulis puisi atau cerpen, atau informasi yang bermanfaat lainnya.

Apakah Anda mendapatkan teman baru dan sahabat yang klop dari kegiatan nge-blog? Saya yakin jawabannya adalah “IYA” sambil tersenyum lebar membayangkan wajah teman baru atau sahabat baru J . Apakah Anda bisa melanjutkan pendidikan karena nge-blog? Tentu saja bisa! Banyak universitas atau perusahaan yang memberikan beasiswa kepada blogger untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Bahkan ada juga blogger yang mengumpulkan biaya pendidikannya dari blog-nya sendiri (blog komersil).

Apakah Anda bisa jalan-jalan keliling Indonesia atau ke luar negeri karena nge-blog? Wah, kalau yang ini sepertinya sudah banyak blogger yang membuktikannya. Meskipun saya sendiri belum pernah diundang untuk keliling Indonesia, tetapi toh saya sudah menjelajahi seluruh bumi nusantara dan dunia lewat jaringan internet.  Jadi, tetap tidak rugi kan? J

Apakah Anda bisa membuat dan menerbitkan buku sendiri melalui blog? Nah, jawaban dari pertanyaan ini sudah saya buktikan sendiri dengan meluncurkan buku pertama saya tentang blog yang berjudul Belajar Nge-Blog Yuk?! Teman-teman blogger yang lain juga bangga karena telah berhasil menerbitkan bukunya sendiri. Hayo, kapan giliran Anda?

Apakah Anda bisa memiliki usaha online dan offline dari nge-blog? Zaman sekarang ini yang serba canggih, apa sih yang tidak bisa kita lakukan? Pengen usaha tapi tidak punya modal besar? Tenang, siapa pun bisa berjualan dan mendirikan usaha secara online. Dari yang berbayar sampai yang gratisan, dan semuanya itu menguntungkan loh. Usaha yang dimulai dari online biasanya akan berkembang ke usaha offline dengan mendirikan toko yang sebenarnya, atau berangkat dari usaha offline menjadi usaha online.

Apakah Anda mendapatkan pacar karena blog? Hhhmmmm… kalau yang ini klasik ya :D Ada yang jatuh cinta karena tulisan, hingga akhirnya menjalin hubungan. Wah, so romantic! Tetapi kejadian ini memang benar adanya, dari mata (membaca tulisan di blog) turun ke hati.

Apa pun yang telah Anda dapatkan dari nge-blog adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan. Maka, berusahalah untuk pertahankan alasan-alasan sederhana seperti ini, karena sumber semangat seorang blogger terletak pada dunia blog-nya.


300512

9 komentar:

outbound malang mengatakan...

kunjungan gan .,.
Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

Irda Handayani mengatakan...

@outbond malang : terima kasih atas kunjungannya :) Baiklah, mimin akan menuju ke TKP ^^

Colocation Server mengatakan...

Memang dengan nge-blog yang paling terasa itu bisa dapet banyak teman ya :)

Irda Handayani mengatakan...

@Colocation Server : betul betul betul :)

ISP Company mengatakan...

setuju bangetttt. thanks artikelnya bagus

Irda Handayani mengatakan...

@ISP Company : terima kasih :)

natural mengatakan...

sangat bermanfaat sekali artikelnya buat di pelajari ......... sukses selalu gan

rahmat solihin mengatakan...

wah saya baru tau gan ......... oke lah saya akan bikin blog .

Irda Handayani mengatakan...

@natural : terima kasih :)

@Rahmat : seeeppp d(^____^)b

Posting Komentar

ShareThis