28 Mei 2012

Tantangan 21 Hari


Betapa rindu diri ini untuk bersenda gurau kembali dengan rutinitas di blog RBI ini, maka secara pribadi saya memohon maaf untuk ketidakaktifan blog RBI selama beberapa waktu, baik kepada para sobat RBI maupun kepada para sahabat yang masih setia mengunjungi blog ini.

Berbagai cara saya usahakan untuk mencuri waktu agar bisa mengupdate atau membagikan tulisan di blog RBI, namun dengan adanya beberapa target pekerjaan yang mengharuskan saya untuk belajar ekstra keras, maka mau tidak mau saya harus memprioritaskan hal tersebut.

Pembelajaran selalu terlihat manis ketika kita selalu melakukan “trying and error”. Rasa kelimpungan atau kebingungannya itu yang membuat saya semakin bersemangat. Tanya sana sini, coba ini itu, copas atau hapus beberapa file, hingga akhirnya saya sukses belajar secara otodidak. Tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau mencoba, bertanya dan belajar J

Oh ya, hari Minggu tanggal 27 Mei 2012 kemarin saya baru saja mengikuti sebuah seminar tentang blog. Materi yang disampaikan tentu saja seputar dunia blog, materi yang sangat saya sukai karena bermanfaat untuk perkembangan ilmu pengetahuan saya. Singkat cerita, di akhir seminar tersebut, para peserta ditantang oleh bang Nich (salah seorang penggiat blogger Sumut) untuk melakukan update blog selama 21 hari berturut-turut, dan tantangan tersebut dinamakan #tantangan21hari.

Aturan mainnya sangat mudah, yaitu blogger diharuskan memposting minimal satu artikel setiap hari, dan tindakan ini dilakukan secara kontinyu selama 21 hari yang telah ditentukan. Pada hari ke-22 nanti, bang Nich akan melakukan cek dan ricek ke blog para peserta yang berpartisipasi dalam tantangan ini. Siapa yang berhasil mengikuti dan menyelesaikan tantangannyai, maka blogger tersebut akan di review di blog-nya bang Nich, wow!

Dengan syarat, blogger tersebut tidak boleh menjadwalkan seluruh postingan di blog-nya. Misalnya, hari ini si blogger membuat tiga buah tulisan, namun yang di publish hanya satu tulisan saja, sedangkan dua tulisan lainnya untuk dua hari berikutnya. Nah, cara itu tidak boleh. Mengapa? Karena tantangan ini bertujuan untuk membentuk kebiasaan meng-update blog. Bila satu hari kita menyempatkan waktu untuk menulis dan mempostingnya di blog, kemudian kita membuat hal ini sebagai kebiasaan yang terus menerus dilakukan, maka lambat laun hal ini akan segera menjadi kebiasaan, dan tentu saja kebiasaan yang sangat baik untuk menghidupkan blog kita :D

Berhubung saya juga sudah mulai merasa sok sibuk dengan project-project atau kegiatan lainnya, maka saya nekad harus mengikuti tantangan ini. Bukan ingin menyombongkan diri, tetapi lebih kepada sikap komitmen dan konsisten saya terhadap blog RBI. Saya ingin membangunkan kebiasaaan update blog dan menulis lagi, Insya Allah.

Karena nama tantangan ini adalah #tantangan21hari, maka saya akan membuat sebanyak 20 tulisan yang berkaitan dengan seminar tentang blog kemarin. Saya akan membagikan intisari-intisari apa saja yang telah saya dapatkan, sehingga para sobat RBI juga mendapatkan manfaatnya.

Baiklah, karena hari sudah larut malam dan saya telah berhasil menyempatkan diri untuk menulis dan meng-update blog lagi, jadi mari kita segera istirahat. Insya Allah besok tulisan saya akan tampil lagi sesuai dengan janji #tantangan21hari ^^v


280512

1 komentar:

Outbound di Malang mengatakan...

salam gan ...
menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
di tunggu kunjungan balik.nya gan !

Posting Komentar

ShareThis