3 Februari 2012

Citra Blog - Awal Perjalanan Menemukan Pengetahuan Tentang Brokenlinks


Bismillahirrohmanirrohim,

Allah memberikan karunia akal kepada manusia agar dipergunakan untuk kemaslahatan masyarakat, tetapi Allah juga mengaruniakan manusia sifat alpa dan lupa, sehingga membuat manusia bisa saling mengingatkan hingga terjalin dan terjagalah hubungan silaturahim yang indah.

Judul di atas adalah judul salah satu artikel yang ada di blog Kemilau Cahaya Emas. Pada awalnya saya penasaran apa maksud dari CitraBlog itu sendiri, ternyata mb Maya menjelaskannya secara gamblang. Saya mengerti dan memahami tentang apa itu sitelinks google, page rank, dan pentingnya follower pada blog. Namun, disinilah perjalanan untuk memuaskan rasa keingintahuan saya dimulai.

Bukan tentang sitelinks maupun page rank yang mengusik benak saya, tetapi adanya sebuah link yang tersemat di dalam tulisan ini, yaitu Trik Memperoleh Sitelinks Google. Rasa penasaran kembali mengusik saya, karena apapun yang berhubungan dengan ilmu blog akan selalu berhasil membuat saya bersemangat untuk mempelajarinya.

Saya klik link tersebut dan mengarah ke blog Penghuni60. Saya baca langkah demi langkah trik tersebut dan pandangan mata saya kembali tertuju ke sebuah link lainnya yang bertuliskan Ayo, Berantas Broken Link di Blog Kita! Dan lucunya, saya penasaran kembali dengan hal ini hingga akhirnya sampailah saya ke tulisan yang menjelaskan tentang apa itu brokenlinks.

Topik ini sangat menyita perhatian saya ketika itu, saya sangat tertarik untuk mempelajarinya, saya semakin penasaran. Meskipun penjelasan tentang brokenlinks di blog tersebut masih belum bisa menghentikan rasa penasaran saya, tapi saya tidak menyerah dan langsung saja saya bertanya melalui mbah Google dan mencari tahu lebih banyak lagi tentang brokenlinks. Alhamdulillah, saya sangat senang mendapat ilmu baru.





Lantas, apa hubungannya brokenlinks dengan Citra Blog ? Tentu saja ada hubungannya, di situlah benang merahnya. Artikel Citra Blog membuka mata saya tentang adanya kesempatan untuk mempelajari ilmu blog yang lain. Melalui Citra Blog-lah saya menelusuri keingintahuan dan rasa penasaran saya tentang brokenlinks. Sehingga, tidak mungkin saya bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan tentang brokenlinks bila tidak membaca artikel Citra Blog ini. Subhanallah, Allah membuatnya seperti ikatan yang saling menyambung dan saling memberikan manfaat bagi yang lain.

Hanya dengan dua kata, Citra Blog dan brokenlinks, saya sanggup bergadang membersihkan brokenlinks yang ada di blog-blog saya, hahaha :D . Sebegitu hebatnya rasa penasaran menguasai diri saya sampai lupa waktu dan merasa terlalu senang karena berhasil mendapatkan ilmu baru. Setiap saya melihat tampilan report dari pembersihan brokenlinks tersebut, saya selalu ingat dengan Citra Blog di Kemilau Cahaya Emas. Hubungan seperti itu tidak akan bisa hilang, karena saya ingat dari masa asal muasal saya mendapatkan ilmu ini.

Dengan adanya ilmu dan pengetahuan baru tentang brokenlinks, membuat saya semakin bersemangat untuk menggali lebih banyak lagi ilmu dan pengetahuan tentang dunia blog. Insya Allah, saya akan selalu membagi ilmu tersebut kepada teman-teman yang lainnya, baik itu sharing ilmu melalui artikel di blog-blog saya maupun kepada kegiatan training online nge-blog yang saya geluti.

Ilmu itu untuk semua orang, tanpa terkecuali, dan semua orang memiliki hak yang sama untuk belajar secara merdeka J


" Tulisan ini diikutsertakan dalam  Giveaway Kemilau Cahaya Emas yang diselenggarakan oleh  Nurmayanti Zain "


030212

6 komentar:

Nurmayanti Zain mengatakan...

masyaAllah...
mbak irdaa... keren deh!
jadi pengen belajar bareng :D
pasti bakal seruuuu~ hihihihihi

--------
sudah terdaftar
terima kasih atas partisipasinya yaaa mbak irda

Irda Handayani mengatakan...

Alhamdulillah... Terima kasih kembali mb Maya :)
**semoga suatu saat nanti kita bisa bertemu dan belajar bersama, amin :)

Nich mengatakan...

This is so technical!
:D

Mantap, mbak. Sudah merambah ke hal-hal teknis begini menunjukkan keseriusan dalam memperdalam ilmu ngeblog.

Irda Handayani mengatakan...

@bg Nich : iya nie bang, lagi seru belajar ttg segala macam ilmu blog. Terima kasih :)

endipiran mengatakan...

ikutan GAnya mbak nur juga ya..., sukses mbak semoga menang. Jangan lua kunjung balik ya......

Irda Handayani mengatakan...

@endipiran : Iya, saya ikutan juga, amin ya robbal'alamin... Ok, segera ke TKP :)

Posting Komentar

ShareThis