26 Februari 2012

Inilah Saya yang Sekarang, dengan Impian dan Cita-Cita yang Baru


Sudah setahun lebih jabatan saya sebagai seorang pengangguran, tidak ada yang berbeda, hanya cara pandang orang lain yang berubah. Saya pernah merasakan nikmatnya bekerja, memiliki teman yang banyak dan beraktivitas dengan beragam kesibukan. Dunia berputar, saya merasakan betapa nikmat dan sakitnya tidak bekerja, tidak memiliki banyak teman lagi, dan hanya beraktivitas lewat dunia maya.

Namun, justru saya mendapatkan kenikmatan yang luar biasa dari pengalaman hidup yang pahit ini. Lahirlah Rumah Blog Indonesia, sebuah perlehatan pemikiran yang selama ini tidak pernah singgah di pikiran. Ada nuansa beda yang disuguhkan dari kegiatan sosial RBI ini dan benar-benar berbeda dari rasa nikmat yang dulu pernah saya kecap ketika masih aktif dalam dunia kerja.

Niat awal yang masih tetap ingin bekerja dan duduk di meja yang mewah atau berpakaian seragam yang keren, perlahan mulai sirna, tergantikan oleh kebahagiaan dari keberhasilan teman-teman RBI. Memang, saya sendiri masih merintis, masih terlalu muda untuk mengatakan bahwa RBI adalah sebuah komunitas yang sedang naik daun, yang sedang heboh, yang sedang sukses. Belum, RBI belum menapaki ke jenjang kebahagiaan itu, namun, saya yakin Insya Allah RBI akan mulai dikenal orang.

Meski, harus sendirian merintisnya, meski masih banyak yang belum percaya dan tidak yakin dengan apa yang saya lakukan, meski dengan semua ketidakpedulian itu menyakiti saya, saya harus dan tetap yakin kalau RBI akan menjadi berkembang seiring dengan kerja keras saya.

Saya ingin membagikan ilmu pengetahuan kepada siapa saja. Saya sudah merasa jatuh cinta kepada dunia sosial, kebersamaan, dan berbagi dengan ikhlas. Kebahagiaan yang tidak bisa digantikan dengan apapun atau dihargai dengan harta berapapun. Hanya satu tujuannya yaitu pemberdayaan masyarakat.

Tujuan yang ingin saya capai berikutnya adalah memboomingkan RBICommunity , menyematkan kegiatan bercerita sebagai salah satu metode belajar dan pendidikan kepada anak-anak, membantu memberikan fasilitas untuk menerbitkan hasil karya tulis dari para member RBI, dan memiliki sebuah rumah tempat berkumpulnya para member RBI untuk silaturahim dan berbagi ilmu pengetahuan kepada sesama dan orang lain.

Meski saya rasa sulit dan sangat berat, saya yakin bisa dan Insya Allah akan berhasil, saya yakin. Inilah saya yang sekarang, dengan impian dan cita-cita yang baru. Bismillahirrohmanirrohim.

**Ditulis oleh Irda Handayani, Founder dari Rumah Blog Indonesia 

260212

2 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

selamat ya atas kehadiran Rumah Blog Indonesia..salam sukses selalu sobat :-)

Irda Handayani mengatakan...

@BlogS of Hariyanto : terima kasih atas support-nya sobat :)

Posting Komentar

ShareThis