29 Februari 2012

Karya Dari Keterbatasan

Keterbatasan selalu mampu menghadirkan karya, bisa karena biasa, bisa karena mau, bisa karena berusaha, bisa karena bekerja keras, dan bisa karena keinginan. Mungkin seperti itulah gambaran ringkas tentang apa itu perjuangan hidup. Bagi saya, jatuh dalam permasalahan hidup adalah hal wajar, dan kemalangan yang terjadi justru membuat saya bangkit dan menemukan hal baru tentang memaknai hidup serta menjalani hidup dengan penuh kreativitas.

Terkadang, tiadanya rasa tolong menolong yang tulus dan ikhlas pada saat ini membuat orang berubah menjadi individual, yang harus berusaha mandiri untuk menyelesaikan segala permasalan dan pekerjaan di hidupnya. Saya pernah merasa seperti itu, tapi pada akhirnya saya tidak ingin terlalu tergantung pada bantuan orang lain, karena telah biasnya rasa menolong tanpa pamrih.

Maka, kembali saya berusaha sendiri dan mandiri, ketika tidak ada seorang pun yang mengulurkan tangannya untuk membantu saya. Apa yang saya pelajari berikut ini adalah ilmu pengetahuan lain yang telah lama saya “takuti”. Saya tersugesti dengan pikiran sendiri kalau saya ini selalu “mentok” dan stuck dengan hal-hal yang berbau design, lebih baik saya mengerjakan program yang njelimet daripada harus berimajinasi dengan pola-pola gambar.

Pada akhirnya, keterbatasan itu mengharuskan saya untuk berlatih sendiri, belajar tentang dunia design, khususnya tentang software Corel Draw. Saya membutuhkan ilmu pengetahuan itu untuk mendukung penerbitan buku pertama saya. Mau tidak mau, dengan memaksakan diri dan berusaha menghapus sugesti itu, Alhamdulillah akhirnya saya berhasil menguasainya, bahkan sekarang menyukainya! Meski harus begadang untuk memuaskan rasa penasaran, akhirnya saya benar-benar bisa menghasilkan karya dan itu berarti saya bisa membuat cover buku saya sendiri! J

Senang rasanya karena telah mendapatkan ilmu pengetahuan baru, senang rasanya saya bisa memberikan yang terbaik untuk buku pertama saya, dan senang rasanya karena saya akan memperlihatkan hasil design saya kepada Anda semua. Pada salah satu design itu tersematkan sebuah award sederhana yang saya beri judul : Orange Days Award. Dimana award ini akan saya bagikan kepada teman-teman blogger yang setia mengunjungi blog RBI ini.

Berikut ini hasil karya design saya :

Hasil belajar Corel di hari ke-1 : 27 Februari 2012

Hasil belajar Corel di hari ke-2 : 28 Februari 2012

Hasil belajar Corel di hari ke-3 : 29 Februari 2012
Hasil belajar Corel di hari ke-4 : 1 Maret 2012
Hasil belajar Corel di hari ke-5 : 2 Maret 2012

Hasil belajar Corel di hari ke-6 : 3 Maret 2012



290212

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis