7 Januari 2012

Fenomena Tren Kata-Kata SUKSES Mendominasi Toko Buku


Ada lagi fenomena yang sedang tren saat ini, yaitu fenomena toko buku yang dipenuhi dengan kata-kata sakti seperti SUKSES, BERHASIL, ANTI GAGAL, FINANCIAL FREEDOM, KAYA RAYA, dan kata-kata lainnya yang menggugah benak orang untuk segera meraih buku-buku itu dan berharap bahwa dalam beberapa hari ke depan akan ikutan merasakan kesuksesan dari para penulis yang memiliki label BEST SELLER di cover bukunya itu.

Ketika saya menjelajahi berbagai sudut ruangan di sebuah toko buku, sangat  kentara sekali mayoritas kata-kata itu memenuhi segala sudut rak buku, hingga saya harus beringsut ke sela-sela tumpukan buku untuk mencari buku yang saya inginkan.

Saya berdecak kagum, tren kesuksesan sangat menjamur saat ini, menggeser fenomena kemunculan dan kehebohan demam Harry Potter, Twilight, La Tahzan, Ayat-Ayat Cinta, majalah Korea, bahkan hingga kepada tren buku yang membeberkan khasiat daun sirsak atau bagaimana cara pembudidayaan jamur merang, dimana semua topik itu sudah melalui masa-masa kejayaannya. Sekarang, tren yang sedang berjaya dan naik daun tentu saja SUKSES. Dari seluk beluknya, latar belakangnya, cara-caranya, tips dan triknya, sampai kepada bagaimana membuat hidup Anda bisa sukses hanya dalam waktu hitungan hari.

Dan, jangan heran bilamana hampir sebagian besar buku-buku yang menawarkan cara-cara untuk sukses tersebut akan memiliki cap BEST SELLER di cover-nya, yang semakin membuat Anda kebingungan untuk memilih mana sih sebenarnya buku kesuksesan yang benar-benar best seller? Dan Anda akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk menyaring isi dari buku-buku itu, kecuali kalau Anda asyik-asyik saja dengan judul spektakulernya dibandingkan isinya.

Fenomena menjadi penulis terkenal dadakan dapat membuat seseorang menjadi bagian dari komunitas selebriti atau populer dan sering dibicarakan oleh orang-orang. Dan, dalam sekejap, jumlah oplah buku terbitannya akan segera membludak dan pihak penerbit akan melakukan beberapa kali cetak ulang untuk memenuhi permintaan para penggemar atau pembacanya. Jumlah fans dan foolowing penulis itu di jejaring sosial pun akan semakin meningkat tajam.

Lain halnya dengan seseorang yang sudah lebih dulu terkenal, apakah terkenal lewat dunia entertainmen-nya, lewat hobinya, lewat keunikan bakatnya, dan sifat keterkenalan lainnya, yang juga ikutan menulis dan menelurkan buku tentang hidupnya. Ada yang best seller dan banyak juga buku yang dihasilkan terpajang lama di atas rak dan tidak sampai ke meja kasir.

Fenomena menjadi penulis yang membicarakan kesuksesan memang sedang hangat, siapapun bisa menjadi seorang penulis dan menjadi terkenal karenanya. Pilihan jalan dari mana yang akan membawa Anda untuk menjadi seorang penulis terkenal sangat banyak, semuanya tergantung kepada Anda. Dan, ketika kembali kepada topik yang semula yaitu kata-kata kesuksesan, renungkanlah dulu baik-baik tentang kebutuhan Anda untuk sukses tersebut.

Buku-buku tersebut hanyalah sebuah media yang akan menggugah atau mempermainkan perasaan dan otak Anda. Sebagian besar akan memicu gelora Anda untuk segera bergerak (action) dan menghasilkan kesuksesan sendiri, tentu saja dengan mengikuti berbagai panduan yang ada di dalam buku tersebut. Namun, Anda harus yakin dan sadar benar serta mampu untuk membuka mata lebar-lebar, dimana letak kesuksesan setiap orang itu berbeda-beda.

Ada banyak orang di dunia ini yang juga memiliki pemikiran yang sama dengan Anda, dimana kesuksesan akan segera datang dan menghampiri Anda. Namun, dari sekian banyak orang yang memiliki mimpi sukses, hanya akan ada segelintir orang saja yang benar-benar berhasil menuju puncak kesuskesannya.

Maka, yakinlah dulu kepada diri Anda sebelum membeli berbagai tips dan trip yang menjanjikan banyak hal tentang kesuksesan itu. Sebelum Anda yakin cobalah untuk berbahagia dengan diri Anda sendiri, karena Anda telah memiliki sebuah buku yang sangat hebat untuk menuntun Anda menuju gerbang kesuksesan, buku itu bernama JATI DIRI dan KARAKTER. Semua jawaban dan rahasia kesuksesan Anda ada di dalamnya, sehingga jangan pernah ragu untuk membukanya, membacanya, mempelajarinya, memahaminya dan merubahnya menjadi apa yang Anda mau, menjadi sesuatu yang berguna dan bermanfaat.

Bila Anda berhasil meraih kesuksesan maka belum tentu Anda bahagia, tapi bila Anda bahagia Insya Allah Anda akan sukses. Maka, raihlah kebahagiaan yang akan mengantarkan Anda menuju gerbang kesuksesan yang Anda impikan.


060112

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis