27 April 2012

Fashion Blogger


From Google
Ada tontonan yang menarik hari ini, di salah satu stasiun swasta menayangkan sebuah acara yang mengupas cerita-cerita atau hal-hal unik, biasanya acara seperti ini terkesan biasa saja karena banyak acara yang memiliki tema yang sama. Namun, hal unik yang diangkat adalah tentang blog, lebih tepatnya tentang Fashion Blogger. Wow, apaan itu?

Fashion Blogger merupakan profesi yang berkaitan dengan dunia fashion dan dijalankan secara online via blog. Profesi ini bukan tergolong profesi baru, karena beberapa tahun belakangan telah banyak blogger yang memiliki hobi dengan dunia fashion dan mengkolaborasikan hobinya tersebut dengan hobi lainnya yaitu nge-blog. Suatu kolaborasi yang elit!

Pada umumnya, seorang Fashion Blogger adalah seorang wanita yang menyukai belanja dan sangat antusias dengan perkembangan trend busana masa kini. Sering melakukan banyak eksperimen mix and match dengan berbagai pakaian dan akesorisnya, hingga melakukan pemotretan secara manual (tidak memakai jasa fotografer profesional) dan secara otodidak.

Pada intinya, mereka melakukan hal ini karena merasa nyaman dan percaya diri dengan kemampuannya. Mereka percaya dan yakin bahwa apa yang mereka kerjakan lambat laun akan membuahkan hasil, terutama karena dikerjakan dengan senang hati dan termasuk pekerjaan yang menyenangkan. Bukan tidak mungkin kalau usaha yang berbasis blog seperti ini akan dilirik pasar internasional, contohnya adalah salah seorang Fashion Blogger yang diwawancarai oleh host mengatakan telah berhasil bekerja sama dengan beberapa perusahaan brand pakaian terkenal dan beberapa artis lokal yang telah menjadi langganannya.



Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan blog saat ini memang sangat mencengangkan. Banyak orang sukses berawal dari blog, banyak buku best seller berasal dari tulisan di blog, banyak dunia usaha yang melebarkan sayapnya ke dunia blog. Blog tidak hanya sekedar pajangan tulisan atau gambar semata, blog telah bermetamorfosis menjadi banyak hal yang bermanfaat dan mendatangkan keuntungan.

Suatu hal itu akan menjadi mungkin bila kita tetap yakin, bekerja keras, berusaha dan terus belajar. Bahkan, blog yang sederhana dapat mengantarkan seseorang meraih kesuksesan seperti profesi Fashion Blogger ini. Fashion Blogger merupakan salah satu contoh profesi yang ditelurkan dari dunia blog, meskipun sebagian besar akan menetas menjadi penulis, namun dunia blog masih terbuka luas untuk beragam profesi unik lainnya.

Bila kita menyukai dan merasa nyaman dengan apa yang kita kerjakan, maka akan mendatangkan hasil yang tidak pernah kita bayangkan. Suatu hal yang besar selalu berasal dari suatu hal yang kecil, dan banyak hal yang bermanfaat berasal dari sedikit tindakan yang dikerjakan secara konsisten. Maka, bila Anda telah menetapkan diri sebagai seorang blogger, berusahalah menjaga komitmen tersebut. Cobalah melakukan tindakan mix and match dengan hobi Anda lainnya, sehingga bisa menciptakan profesi unik di dunia blog.

Always have fun with your blog, with your job, and with your life. Just enjoyed! :D


270412

5 komentar:

Dini Haiti Zulfany mengatakan...

Bener banget mbak. In my perspective, doing what I love is always much more interesting than loving what I do. Tapi, kalau kemudian suatu hari 'terjatuh' dalam aktivitas yang awalnya tidak kita cintai, yah just implement the second one deh :)

And I loooveee blogging a lot so I write xD

*walaupun isi blognya gado-gado hehehe.

Irda Handayani mengatakan...

@Diniehz : Setujuuuuu :)
Gpp mb, yang penting tetap berkarya ^^

NF mengatakan...

Fashion blogger? wew di tv apa tuh mba, ga nonton huhu..

saya juga lagi sukaa banget ngeblog, walaupun saya tahu ada siklus naik turun dalam melakukan suatu hal, inc. ngeblog, tapi saya belum ada keinginan untuk menjadikan blog sy sbagai ajang bisnis, i just want to spread something that i know :)

Irda Handayani mengatakan...

@NF : acara Warna di Trans7 mb :)
That's right d(^____^)b tidak ikutan latah dengan menjadikan blog sbg bisnis ^^

Herdiana Surachman mengatakan...

hahaha kolaborasi yang elit.

well, about fashion blogging in Indonesia, it is growing and developing.
I do blogging too and most of them are fashion hehe, including my personal style.

but if I have to comparing with the other country, sebut aja Filipina, kita masih ketinggalan dan kalah saing sih lol.

tapi karena based-nya online dan bisa diakses darimana aja, semoga suatu saat ada yg melirik fashion blogger Indonesia :).

Posting Komentar

ShareThis