18 April 2012

Update Blog Lagi Yuk?!


**Wah! Tiga hari membolos nge-blog itu suswanto banget yak? :D
**Mimin lebay ikh… kamseupay…

Lucu rasanya bila mendengar celotehan seperti di atas, namun memang benar adanya. Bagi seorang blogger sejati yang telah terbiasa melakukan update blog-nya dengan berbagai info-info menarik ataupun berita-berita yang bermanfaat, membolos itu ibarat mendapatkan angka merah di rapot. Saat sekolah dulu, saya sangat takut membolos dan tidak pernah membolos kecuali karena sakit. Nah, kalau sekarang, ketika saya membolos untuk nge-blog rasanya juga hampir sama, namun bukan takut kalau para sobat RBI akan kabur dan “lari” ke blog yang lain melainkan takut dan khawatir kalau pengetahuan atau ide-ide atau inspirasi tentang nge-blog atau tentang menulis akan hilang dan memuai dengan sia-sia, itu namanya pemubaziran ilmu pengetahuan.

Ilmu pengetahuan itu tidak boleh dimubazirkan, karena untuk mendapatkannya membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Maka, ketika kita telah memiliki ilmu pengetahuan, jangan langsung sombong, tetapi lestarikannya ilmu pengetahuan itu dengan cara membaginya kepada siapa saja. Benar, ilmu pengetahuan akan terus hidup dan lestari bila kita terus-menerus mengasahnya, menggalinya, mendapatkan dan mengamalkannya. Bila ilmu pengetahuan disimpan sendiri, itu namanya “pelit ilmu”, wong Tuhan yang Maha Kaya akan ilmu saja tidak pelit, masa’ kita pelit berbagi ilmu kepada siapa saja?

Jadi, mari kita update terus blog masing-masing dengan info-info menarik dan ilmu pengetahuan yang bermanfaat bagi siapa saja. Lestarikan ilmu pengetahuan yang kita miliki dengan melakukan sharing kepada orang lain. Dan ingat, jangan menjadi seorang blogger yang “pelit ilmu” ya? J

Salam blogger mania ^____^v

5 komentar:

Trica Jus mengatakan...

Yup'z setuju....bila tak di amalkan akan terbawa mati dan tidak bermanfaat...!

NF mengatakan...

kalau ga nge-blog itu berasa punya hutang, aku juga kemarin bolos 2 hari hehe

Irda Handayani mengatakan...

@Tricia : Benar :)

@NF : hahaha... benar mb, seperti ada yang belum terselesaikan :D

jamaludin mengatakan...

setuju tuh..jangan jadi mubazir dan di telantarkan, berbagi pengalaman dan ilmu adalah hal yang positif.

Irda Handayani mengatakan...

@jamaludin : betul betul betul :)

Posting Komentar

ShareThis