11 Juni 2012

Gunakan Peralatan Lama


Hai sobat RBI, malam ini saya menyapa lagi J
Malam ini saya akan sedikit mengupas tentang manfaat peralatan menulis yang mulai jarang digunakan.
Kita sudah terbiasa menggunakan media dan peralatan yang serba canggih untuk menulis. Ketika dihadapkan pada peralatan lama yaitu alat tulis seperti pena atau pensil dan media tulisnya yaitu buku, maka kita sering menolak dengan alasan ribet. Benar, karena setelah kita menulis di atas buku tersebut, maka kita harus menuliskannya ulang di lembar kerja Word atau langsung di lembar postingan blog.

Meskipun terkesan dan terlihat sangat ribet karena kita harus mengerjakannya ulang-menulis dua kali-tetapi menggunakan peralatan lama tersebut sangat bermanfaat. Bila kita melakukannya, maka secara tidak langsung kita juga melakukan koreksi kembali pada tulisan itu. Kita membaca hasil tulisan kita kembali sehingga peran editor sekaligus penulis dan pembaca bisa kita miliki.

Berhubung malam ini kondisi saya kurang fit, jadi, pembahasan tentang tips menulis ini sampai disini saja ya, hehehe…. Meskipun saya malu karena menggunakan kondisi fisik yang tidak fit sebagai alasan, tapi saya tetap berkomitmen untuk menulis dan meng-update blog RBI ini.

Baiklah, saya harus isitrahat lagi. Good night all sobat RBI J


110612

2 komentar:

NF mengatakan...

saya juga sudah sangat tidak terbiasa nulis di kertas, ya paling cuma ttd atau coret2an pekerjaan, tapi kalau disuruh nulis banyak koq kayanya sudah malas ya :-s

Irda Handayani mengatakan...

@NF : hahahaha... menulis di kertas itu memang kebiasaan segelintir orang mb :D

Posting Komentar

ShareThis