3 Juni 2012

Jepret -> Tulis -> Posting


Apa yang saya bahas kali ini masih berhubungan dengan pembahasan yang lalu yaitu Riset Itu Tentang Kegelisahan. Judul di atas merupakan rangkuman singkat dari kegiatan riset sederhana yang akan Anda lakukan untuk membuat tulisan dan mem-posting-nya ke dalam blog.

It’s so simple, just shoot, write and than posting. Easy and fun, that’s right? J Seperti yang telah saya sebutkan pada artikel sebelumnya, saya pribadi sangat menyukai permainan peran, dimana saya mensugesti diri saya sendiri dan berperan sebagai seorang jurnalis. Hhhmmm… apakah Anda telah mencoba melakukannya?

Sebagai contoh, berikut ini tampilan beberapa foto hasil jepretan saya sebagai seorang jurnalis “gadungan”. Foto-foto ini ada yang saya jepret menggunakan kamera digital dan banyak juga yang diambil dengan menggunakan kamera HP. Jadi, apa pun fasilitas yang Anda gunakan, yang penting adalah hasil akhirnya, yaitu momen yang bermakna dan sarat dengan ide untuk tulisan.

Foto ini saya saya sematkan pada tulisan Belajar Membuat Report Picture

Foto ini saya sematkan pada tulisan Fenomena DJ Dalam Pergaulan  Remaja

Foto ini saya sematkan pada tulisan Pernikahan Unik Jabat (Jawa Batak)

Foto ini saya sematkan pada tulisan Kenangan Semilir Angin di Puncak Simalem

Foto ini saya sematkan pada tulisan Telur Mata Sapi Coklat,
Sumur Terdalam di Mobil dan Kemacetan Ala Off Road Mudik

Foto ini saya sematkan pada tulisan Peninggalan Perayaan Implek di di Cemara Asri

Foto ini saya sematkan pada tulisan Pernikahan JaCin (Jawa-Cina)

Tulisan ini saya sematkan pada tulisan Launching Honda Supra X Helm In

Tulisan ini saya sematkan pada tulisan Obrak-Abrik Pasar Brayan
Oleh Petugas Gabungan Kebersihan

Tulisan ini saya sematkan pada tulisan Becak Unik Kota Medan

Foto ini saya sematkan pada tulisan Anti Gadis Pro Janda


Nah, bagaimana? Sudah dapat inspirasi untuk menulis atau jepret-jepret? Seru kan melakukan riset kecil-kecilan untuk mendukung tulisan di blog?! Foto keren dapat, tulisan jadi semakin mantap, Anda pun semakin senang dan menikmati kegiatan nge-blog.

Mumpung hari Minggu, update blog lagi yuk?! ^^v


030612

0 komentar:

Posting Komentar

ShareThis